I NSTRUMEN SUPERVISI AKADEMIK
Nama
Sekolah/Madrasah :
..................................................................
Alamat
:………………………………... ...............
Status
Akreditasi
: ................................................................
Nama
Guru
:
.................................................................
Mata
Pelajaran
: ..................................................................
Kelas/Semester
:
..................................................................
Hari/Tanggal/jam
ke :
,................................................................
Topik /
Tema
:
,................................................................
Jumlah
siswa
: .... orang ,Tidak hadir
: .......orang
NO
|
KEGIATAN/KONDISI
|
SKOR
|
CATATAN
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
|||
I
|
PERSIAPAN
|
|||||
1
|
Program
Tahunan
|
|||||
2
|
Program
Semester
|
|||||
3
|
Silabus dan
Sistem Penilaian
|
|||||
4
|
Rencana
Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
|
|||||
5
|
Buku Nilai
memuat semua tagihan yang telah dilakanakan .
|
|||||
JUMLAH SKOR PERSIAPAN
|
||||||
II
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
|||||
A
|
PENDAHULUAN
|
|||||
1
|
Memeriksa
kesiapan siswa
|
|||||
2
|
Kesiapan alat
bantu dan media pembelajaran
|
|||||
3
|
Memberikan
apersepsi dan motivasi
|
|||||
4
|
Memberitaukan
Kompetensi Dasar dan Topik pembelajaran
|
|||||
5
|
Kesiapan
bahan ajar
|
|||||
JUMLAH SKOR PENDAHULUAN
|
.
|
|||||
B
|
KEGIATAN POKOK
|
|||||
Penguasaan Materi Pemelajaran
|
||||||
1
|
Menguasai
materi pembelajaran
|
|||||
2
|
Mengaitkan
materi dengan pegetahuan lain yang relevan
|
|||||
3
|
Menyampaikan
materi dengan jelas dan sesuai dengan hierarki belajar
|
|||||
4
|
Mengaitkan
materi dengan realitas kehidupan.
|
|||||
Pendekatan/Strategi Pembelajaran
|
||||||
1
|
Melksanakan
pembelajaan sesuai dengan kompetensi(tuuan) yang akan dicapai.
|
|||||
2
|
Melaksanakan
pembelajaran secara runtut
|
|||||
3
|
Menguasai
kelas/pengelolaan kelas.
|
|||||
4
|
Melaksanakan
pembelajaran secara kontekstual.
|
|||||
5
|
Melaksanakan
pembelajaran yang memungkinkan siswa dapat mengembangkan
bakat,minat,prakarsa,kreativitas dan kemandirian.
|
|||||
6
|
Melaksanakan
pembelajaran sesuai dengan alokasi waktu
|
|||||
Pemanfaatan sumber belajar / media
pembelajaran
|
||||||
1
|
Menggunakan
media secara efektif dan efisien
|
|||||
2
|
Menghasilkan
pesan yang menarik
|
|||||
3
|
Melibatkan
siswa dalam pemanfaatan media
|
|||||
|
http://downloads.ziddu.com/download/24298735/NSTRUMEN-SUPERVISI-AKADEMIK.docx.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar